Kesehatan

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka Diabetes

Selamat datang di situs kesehatan www.pengobatanlukadiabetesgangren.com Situs ini di formulasikan khusus untuk membahas masalah dengan luka diabetes, memberikan informasi tentang luka diabetes dan juga tips – tips menarik yang efektif untuk mengatasi dan mengobati masalah pada luka diabetes.

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka Diabetes

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka Diabetes ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka Diabetes

Diabetes melitus bisa sangat tidak berbahaya jika dikontrol, namun keadaan kadar glukosa darah tinggi abnormal yang terkait dengan kondisinya dapat menyebabkan beberapa komplikasi serius. Jika dibiarkan tidak terkendali untuk waktu yang lama, atau jika pasien diabetes gagal menyesuaikan gaya hidup mereka untuk mengelola penyakit ini, mereka akan memiliki lebih banyak kesulitan untuk mencegah terjadinya komplikasi. Komplikasi serius yang mungkin dialami penderita diabetes adalah luka diabetes.

Seperti yang dilansir www.woundcarecenters.org, hubungan antara penderita diabetes dengan kejadian amputasi, morbiditas dan mortalitas yang tinggi didokumentasikan dengan baik dalam literatur internasional. Tinjauan singkat tentang patofisiologi ulkus diabetes dan pemahaman tentang perbedaan antara luka kronis akan memudahkan keputusan terkait penggunaan teknologi baru, termasuk faktor pertumbuhan rekombinan. Ikhtisar berikut tentang teknologi baru yang terkait dengan perawatan ulkus penderita diabetes akan merangkum informasi yang relevan terkait dengan luka akut versus kronis, membantu dalam menentukan luka kronis, dan memberikan panduan ringkas mengenai resep teknologi baru yang sesuai.

Apa Yang Menyebabkan Luka Diabetes

Perhatian utama pada luka diabetes adalah penyembuhan yang buruk atau tertunda. Masalah penyembuhan disebabkan oleh penyakit arteri perifer dan neuropati perifer yang dapat terjadi dengan diabetes, dimana pembuluh darah kecil di berbagai bagian tubuh, terutama di ekstremitas (tangan dan kaki), tumbuh lebih sempit dan mengurangi sirkulasi darah ke area tersebut. Kurangnya sirkulasi pada ekstremitas dapat menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan saraf, yang diperlukan untuk penyembuhan. Seiring waktu, saraf di daerah ini bisa menjadi rusak, mengurangi sensasi rasa sakit, suhu dan sentuhan, membuat pasien rentan terhadap cedera.

Baiklah, untuk luka diabetes juga ada berbagai jenis, berikut ini diantaranya:

Jenis Luka Diabetes

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka DiabetesBagi penderita diabetes, setiap luka merupakan masalah kesehatan dan memerlukan perhatian segera. Dua jenis yang paling umum adalah luka asal luar dan luka asal internal. Karena neuropati perifer, luka asal luar, seperti luka kulit, luka bakar, benjolan dan memar, mungkin sering tidak diketahui oleh pasien diabetes. Jika luka eksternal tidak diketahui selama beberapa waktu, perawatan tertunda dapat membuat pasien berisiko mengalami komplikasi lebih lanjut. Luka pada bagian dalam, seperti bisul kulit, kuku kaki yang tumbuh ke dalam atau kapalan, dapat menyebabkan kerusakan kulit dan jaringan di sekitarnya, meningkatkan risiko infeksi bakteri.

Tanda dan Gejala Luka Diabetes

Luka diabetes dapat hadir dengan tanda dan gejala berikut ini:

  • Sakit kronis atau sama sekali tanpa rasa sakit
  • Tanda-tanda peradangan (pembengkakan, kemerahan, panas, nyeri dan kehilangan fungsi)
  • Tanda-tanda infeksi (drainase pus, discharge, bau tak sedap dan jaringan mati)
  • Mati rasa dan kusam baru (tanda kerusakan saraf)
  • Demam dan atau menggigil (tanda-tanda infeksi yang semakin memburuk yang dapat mengancam jiwa)

Itulah informasi dasar mengenai masalah dengan luka diabetes. Semoga pembahasan artikel nya bermanfaat untuk semua dan salam sehat.

Posted by: www.pengobatanlukadiabetesgangren.com

Apa Yang Dimaksud Dengan Luka Diabetes ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *