Artikel Kesehatan / Kesehatan

Berikut Ini Adalah Cara Yang Benar Dalam Merawat Luka Diabetes

Berikut Ini Adalah Cara Yang Benar Dalam Merawat Luka Diabetes

Berikut Ini Adalah Cara Yang Benar Dalam Merawat Luka Diabetes

Luka diabetes adalah beberapa komplikasi diabetes yang paling berbahaya dan umum. Kebanyakan orang yang mengidap penyakit diabetes akan memiliki satu luka pada beberapa titik.

Itu kabar buruknya. Kabar baiknya: Dokter semakin baik dalam menyembuhkan luka-luka ini, dan lebih sedikit dari mereka menyebabkan amputasi. Menurut sebuah studi 2012, tingkat amputasi kaki dan kaki di antara orang dewasa dengan diabetes di seluruh dunia menurun hingga 65 persen antara tahun 1996 dan 2008. Dengan pengetahuan dan persiapan, luka dapat ditangani secara dini atau dihindari sepenuhnya.

Salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi apakah seseorang dengan diabetes mengembangkan luka yang sulit diobati adalah neuropati, kerusakan saraf yang dapat mematikan sensasi di bagian tubuh yang terkena. Orang dengan diabetes memiliki risiko tertentu: 60 hingga 70 persen akan mengembangkan semacam neuropati, dan kemungkinan meningkat seiring usia dan kendali glukosa darah yang buruk.

Perawatan Luka Diabetes

Perawatan perawatan luka segera sangat penting bagi penderita diabetes, karena infeksi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Selalu diskusikan kekhawatiran yang mungkin Anda miliki dengan dokter dan / atau ahli penyakit kaki, bahkan untuk perawatan luka ringan dan keretakan kulit. Perlakukan bahkan luka kecil sebagai keadaan darurat jika Anda menderita diabetes. Berikut ini beberapa panduan umum untuk perawatan luka:

Perlakukan luka segera dengan tanda tangan yang kami rekomendasikan, “Bersihkan, Obati, Lindungi” proses di bawah ini:

Membersihkan Luka

Pembersihan yang tepat membantu mencegah infeksi dan meningkatkan penyembuhan terbaik.

  • Cuci tangan Anda dengan bersih sebelum menyentuh luka.
  • Jika Anda merawat luka yang bukan milik Anda, pastikan untuk menggunakan sarung tangan untuk melindungi terhadap penularan penyakit.
  • Hentikan pendarahan dengan memberi tekanan pada luka atau goresan.
  • Bersihkan potongan dan goresan dengan sabun & air ringan. Tepuk kering dengan kasa steril.

Salep antibiotik dapat membantu mencegah infeksi bakteri pada luka ringan, goresan, dan luka bakar. Ikuti petunjuk dari dokter Anda dan / atau ahli penyakit kaki, dan petunjuk tentang pengemasan saat menggunakan salep antibiotik apa pun.

Awasi tanda-tanda infeksi bakteri sampai luka, goresan, luka bakar atau ulkus benar-benar sembuh. Tanda-tanda ini termasuk:

  • Kelembutan
  • Kemerahan
  • Kelenjar bengkak
  • Pembengkakan di sekitar luka
  • Garis-garis merah mengarah dari lukanya
  • Denyutan
  • Nanah
  • Demam

Jika ada tanda-tanda ini muncul, hubungi dokter Anda segera.

Penderita diabetes juga lebih rentan mengembangkan infeksi jamur. Infeksi ini dapat terjadi antara jari-jari kaki tetapi juga di lipatan kulit yang hangat dan lembab lainnya. Tanda-tanda infeksi jamur termasuk:

  • Gatal
  • Kemerahan
  • Lepuh dan sisik kecil yang mengelilingi kemerahan.

Jika Anda berpikir Anda memiliki infeksi jamur, hubungi dokter dan / atau ahli penyakit kaki untuk pilihan pengobatan untuk infeksi jamur.

Untuk luka yang lebih serius, dokter dan / atau ahli penyakit kaki Anda dapat meresepkan produk penyembuhan canggih yang dapat membantu untuk lebih meningkatkan proses penyembuhan. Bicarakan dengan dokter Anda dan / atau ahli penyakit kaki tentang opsi-opsi ini.

Melindungi Luka

Periksa luka setiap kali mengganti balutan, dan bicaralah dengan dokter dan / atau ahli penyakit kaki jika tidak sembuh.

Ikuti langkah-langkah ini untuk melindungi luka dengan benar:

Langkah 1

Identifikasi jenis dan ukuran luka, dan pilih penutup utama yang sesuai. Saus harus cukup besar untuk menutupi seluruh area yang perlu disembuhkan. Biarkan ½ inci dari penutup memanjang di luar luka untuk memastikan luka tertutup dengan benar. Silakan periksa label produk dan peringatan sebelum menerapkan penutup. Beberapa penutup mungkin tidak sesuai untuk Anda jika Anda menderita diabetes.

Langkah 2

Pilih pita atau bungkus yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan kelembutan. Pita yang tepat dengan nyaman menahan rias Anda di tempatnya tanpa merusak kulit Anda setelah dilepas. Hurt-Free tapes dan wrapping yang melekat pada diri memberikan solusi yang paling lembut.

Biarkan luka tertutup setiap saat untuk melindunginya dari kotoran dan kuman. Ganti perban seperti yang diarahkan oleh dokter Anda dan / atau ahli penyakit kaki.

Informasi ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping.

Posted by: www.pengobatanlukadiabetesgangren.com

Berikut Ini Adalah Cara Yang Benar Dalam Merawat Luka Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *