Artikel Kesehatan / Kesehatan

Gejala Dan Faktor Faktor Luka Diabetes Sukar Untuk Sembuh

Gejala Dan Faktor Faktor Luka Diabetes Sukar Untuk Sembuh

Selamat datang di situs kesehatan www.pengobatanlukadiabetesgangren.com. Baiklah, mari kita cari tahu terlebih dulu apa saja gejala – gejala dan faktor faktor luka diabetes sukar untuk sembuh yang paling perlu diperhatikan.

Gejala Dan Faktor Faktor Luka Diabetes Sukar Untuk Sembuh

Nah, disini kita akan mengetahui gejala apa saja yang ditimbulkan apabila kita terkena penyakit diabetes:

  • Diabetes Tipe 1

Penyebab penyakit diabetes tipe 1 ini tidak dipengaruhi oleh kadar insulin dalam tubuh kita. Namun, penyakit jenis ini disebabkan oleh terserang nya hormon insulin dalam darah kita oleh sistem imun yang seharusnya menyerang virus dan bakteri di dalam tubuh kita.

Diabetes tipe 1 biasanya menyerang pada anak-anak sekitar usia 10 hingga 18 tahun. Gejala yang ditimbulkan biasanya mirip gejala flu, namun untuk penyakit diabetes ini biasanya berkelanjutan.

Sering buang air kecil. Hal ini disebabkan karena didalam ginjal terlalu banyak mengandung glukosa, sehingga ginjal ingin menghancurkan glukosa tersebut.

Sering merasa haus karena cairan yang dibuang dari ginjal sangatlah banyak. Oleha karena itu anak akan sering minum.

Penyakit ini akan membuat berat badan anak berkurang karena tubuh tidak dapat mengolah glukosa tersebutmenjadi energi. Sehingga cadangan lemak yang ada di dalam tubuh akan diambil oleh tubuh untuk memenuhi energi bagi sel-sel yang kekurangan energi. Mungkin, nafsu makan anak tetap berjalan secara normal, namun berat badan tersebutlah yang sulit untuk dinaikkan.

Anak akan merasa mudah cepat lelah. Dengan ketidakmampuan tubuh memproduksi energi dari glukosa, maka energi yang terdapat didalam tubuh sangatlah sedikit sehingga anak akan merasa mudah lelah dalam beraktifitas.

Anak sering merasa kesemutan. Hal ini disebabkan karena rusaknya pembuluh darah sehingga darah tidak dapat mengalir secara lancar ke ujung-ujung syaraf.

Luka Akan Sulit Sembuh. dengan rusaknya sel pembuluh darah, maka luka-luka yang ada akan sulit sembuh. Penggabungan gula darah yang tinggi di dalam tubuh tidak akan membuat anak merasakan sakit pada luka tersebut. Namun jika luka itu terus-terusan dibiarkan maka akan semakin parah dan akan menjadi borok.

  • Diabetes Tipe 2

Penyakit ini menyerang mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Dengan pola hidup yang kurang sehat, kita akan terserang penyakit ini.

Pada penyakit diabete tipe 2 ini pancreas tidak dapt memproduksi insulin yang cukup, sehingga banyak sel-sel yang mengalami resistensi terhadap hormon insulin kita. Oleh karena itu, kadar glukosa darah akan menumpuk didalam darah.

Kadar lemak yang tinggi akan membuat sel-sel pada tubuh beresisten terhadap insulin.

Aktivitas yang tidak teratur membuat tubuh kualahan untuk menghasilkan energi yang cukup.

Anggota keluarga yang mengidap penyakit diabetes tipe 2 ini dapat menurun ke anggota keluarga yang lain. Karena diabetes tipe 2 ini merupakan penyakit turunan.

Lalu Bagaimana Cara Mengeringkan Luka Diabetes Yang Susah Kering ?

Seluruh orang yang mengidap penyakit diabetes ini akan berhati hati dalam beraktivitas. Mereka akan menghindari aktivititas atau pekerjaan yang terlalu berat untuk menjaga keadaan fisiknya tetap utuh, sehat, dan tidak terluka.

Baca juga: Apakah Apel Mempengaruhi Diabetes dan Tingkat Gula Darah.

Namun, bagaimana jika Anda terluka ? Sedangkan luka diabetes akan sukar sekali untuk sembuh dan kering.

Hal itu disebabkan karena berbagai macam faktor. Ada faktor umum dan juga faktor lokal dari luka diabetes tersebut. Adapun faktor umum dan juga faktor lokal yang ada adalah :

Gejala Dan Faktor Faktor Luka Diabetes Sukar Untuk Sembuh1. Rusaknya suatu jaringan kulit atau yang disebut luka ini akan menyebabkan rasa nyeri yang disertai bengkak dan demam. Rusaknya jaringan kulit tersebut menghambat jaringan kulit untuk bekerja secara aktif membalut dengan jaringan baru.

2. Kondisi pembuluh darah yang baik dapat menunjang percepatan sembuh nya luka. Namun, luka diabetes ini mengalami kerusakan pembuluh darah, sehingga pasokan darah untuk menutup luka tersebut kurang.

3. Kandungan nutrisi yang buruk dapat menyebabkan jaringan adipose yang berada di pembuluh darah kekurangan nutrisi sehingga tidak dapat membantu proses penyembuhan luka secara cepat.

4. Obat-obatan yang tidak cocok akan membuat proses penyembuhan luka senakin lama.

5. Dalam keadaan stress penekanan imunitas dalam tubuh akan menurun sehingga hal itu dapat memperlambat proses penyembuhan luka.

6. Penyembuhan luka yang cepat harus memiliki kondisi kelembaban yang cukup. Hal ini dapat membantu proses migrasinya sel-sel baik untuk menutup luka.

7. Temperature yang cukup akan mempercepat proses penyembuhan.

8. Gesekan dan tekanan akan merusak jaringan pembuluh darah.

9. Terinfeksi oleh benda-benda asing akan memperlambat proses penyembuhan luka diabetes karena infeksi tersebut dapat menjalar ke sekitar luka.

Itulah beberapa gejala dan faktor faktor luka diabetes sukar untuk sembuh. Maka dari itu kami beritahukan kembali kepada siapa saja yang mengidap penyakit diabetes untuk tetap menjaga kesehatan dan gaya hidup.

Posted by: www.pengobatanlukadiabetesgangren.com

Gejala Dan Faktor Faktor Luka Diabetes Sukar Untuk Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *