Kesehatan

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Ikan Merupakan Pilihan Yang Sangat Baik Untuk Diabetes Tipe 2

Pakar diabetes merekomendasikan makan ikan untuk kesehatan kardiovaskular, namun jika satu-satunya pengalaman Anda dengan ikan adalah varietas goreng atau tangkai ikan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dan mengapa memasukkan ikan ke dalam strategi Anda untuk makan dengan baik dengan diabetes. “Ini adalah pilihan protein yang hebat, sumber lemak yang sehat, dan mengandung vitamin dan mineral penting,” kata Cassandra Rico, MPH, RD, associate director nutrisi dan urusan medis untuk American Diabetes Association. Dan bagian terbaik dari semuanya adalah bahwa “Anda tidak perlu melakukan banyak makanan laut untuk membuatnya terasa enak. “Anda bisa menambahkan beberapa ramuan saja dan membuatnya di oven. Ini lebih mudah disiapkan daripada yang saya kira orang lihat.” Jadi, beritahu penjual makanan laut lokal Anda dan buatlah makanan laut sebagai bagian dari diet diabetes tipe 2 Anda.

Lalu Ikan Apa Yang Harus Dikonsumsi Untuk Penderita Diabetes Tipe 2 ?

Berikut ini beberapa diantaranya ikan laut yang bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes:

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Ikan Salmon (tinggi akan asam lemak Omega-3)

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Salmon sering berada di urutan teratas daftar yang disarankan karena mengandung asam lemak omega-3 tinggi, lemak sehat yang dapat meningkatkan hati, kulit, otak, dan banyak lagi. Seperti kebanyakan ikan, Anda memiliki sejumlah pilihan untuk memasak sehat dengan diabetes, termasuk perburuan, memanggang, dan memanggangnya di oven pada suhu 350 sampai 400 derajat, kata Rico. “Saya suka hanya sedikit menumis jika potongannya tidak terlalu tebal, atau yang lainnya memanggangnya – salmon hanya enak dipanggang.” Dan itu ikan yang kencang, jadi sangat bagus di parutnya. Dia menyarankan dill sebagai ramuan yang sesuai dengan salmon; Jus lemon segar juga merupakan tambahan yang bagus.

Ikan Nila Untuk Protein

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Nila adalah ikan rendah lemak dan protein tinggi yang cukup mudah ditemukan sebagai fillet segar dan beku, dan ini lebih mudah untuk dipersiapkan. “Saya suka mengunyah nila dalam panci,” kata Rico. Fillet nila sering tipis, sehingga mereka memasak dengan mudah dengan cara ini (berhati-hatilah untuk tidak terlalu lama mereka, karena mereka akan mulai berantakan). Metode persiapan sehat saat Anda mengidap diabetes adalah dengan menggunakan panci antilengket yang bagus dengan sedikit semprotan memasak dan mungkin juga sentuhan anggur putih atau kaldu. “Sajikan fillet dengan beberapa sisi sehat, seperti sayuran kukus atau panggang dan beras merah atau roti gandum utuh,” saran Rico, yang juga menyukai sari mangga segar atau salsa hitam dan kacang dengan ikannya.

Ikan Cod

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Seperti ikan nila, cod adalah ikan putih, tapi itu membuat fillet sedikit lebih kencang yang bisa tahan dengan metode memasak yang lebih agresif seperti memanggang, juga bumbu yang lebih berani. Penting untuk memperhatikan waktu memasak, kata Rico. “Semakin tipis filletnya, semakin cepat masak,” catatnya. “Biasanya dengan fillet yang lebih tebal, Anda mungkin ingin membakarnya di tengah memasak.” Pertimbangkan untuk memberi ikan cod sebelum memasak, berikan waktu untuk menyerap rasa. Tapi perhatikan ramuannya di bumbu yang dibeli di toko, dan lewati garam dan gula yang tinggi.

Ikan Trout untuk Asam Lemak

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Jika Anda mengenal seseorang yang mempunyai banyak ikan, harap Anda pasti ingin disuguhi ikan trout segar atau bass. Ikan Trout atau pelangi adalah salah satu ikan yang tinggi asam lemak omega-3, Cobalah baking atau broiling trout dengan nonsalt bumbu atau sedikit jus jeruk. Tantangan bagi orang-orang yang baru belajar memasak makanan laut adalah tidak terlalu tinggi, terutama karena Anda ingin mencapai kurang dari American Heart Association-menyetujui 2.300 miligram (mg) garam dalam sehari, atau 1.500 mg jika Anda memiliki tekanan darah tinggi. Setiap jenis ikan memiliki rasa yang unik, sehingga mudah untuk membuat makanan bebas garam hanya dengan sentuhan ramuan beraroma.

Udang untuk Kontrol Kalori

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Karena udang mengandung jumlah kolesterol relatif tinggi dibandingkan dengan jenis makanan laut lainnya, banyak penderita diabetes yang juga berusaha menghindari kolesterol tinggi bisa melewatinya. Tapi makan satu porsi udang yang sehat sekali seminggu atau setiap dua minggu sekali tidak akan menyakiti hati atau diet diabetes Anda, terutama jika keseluruhan makanan Anda rendah lemak. “Porsi udang sekitar 3 sampai 4 ons memiliki kolesterol sebanyak satu telur,” tambahnya.

Itulah beberapa ikan laut yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Baca juga: Apa Yang Menyebabkan Lambatnya Penyembuhan Luka Diabetes ?

Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat untuk semuanya.. 🙂

Posted by: www.pengobatanlukadiabetesgangren.com

Manfaat Ikan Laut Untuk Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *